Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

Tolak Komunis dan Khilafah, Tegagkkan Pancasila

Tolak Komunis dan Khilafah, Tegagkkan Pancasila

Page Visited: 900
Read Time:46 Second

Tolak Komunis dan Khilafah, Tegagkkan Pancasila

Pancasila menjadi bagian integral yang telah melindungi keragaman dan sesuai dengan identitas bangsa, sehingga ideologi lain seperti Komunisme ataupun Khilafah menjadi tak relevan dan tertolak.

Ideologi semisal Komunisme di Indonesia yang semula ingin memperjuangkan kelompok proletar dan kaum tertindas direduksi menjadi ideologi keras yang bertentangan dengan Pancasila yang berketuhanan.

Begitu pula Khilafah sebagai model kepemimpinan dalam Islam yang menerapkan Syariah direduksi menjadi ideologi kekuasaan yang ingin memberangus keragaman dan kebinnekaan yang mana hal itu bertentangan dengan Pancasila.

Baca jug : Film Jejak Khilafah, Propaganda HTI, Acak-acak Sejarah Islam Nusantara

Krena itu perlu terus diingatkan kepada semua masyarakat di semua lapisan baik yang bawah, menengah maupun atas untuk benar-benar mampu memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila sebagai upaya umntuk membentengi diri dan lingkungan sekitarnya agar tidak mudah terpengaruh ideologi lain.

Dengan demikian kita bisa betul-betul menolak ide-ide komunisme dan khilafah yang bertentangan dengan prinsip Pancasila.

Baca Juga :  Pancasila dan “Orang Madura"
Bagikan ini :