Ummatina

Ummat Islam Cinta NKRI

WHO Sebut Vaksin Sinovac Vaksin Covid-19 Terlemah, Ini Faktanya

Page Visited: 1066
Read Time:1 Minute, 12 Second

Beredar Kabar WHO Sebut Vaksin Sinovac Adalah Vaksin Covid-19 Terlemah, Ternyata Ini Faktanya

Jakarta – Vaksinasi Covid-19 untuk menangkal perkembangan Virus Corona yang btelah menyerang seluruh dunia, vaksinasinya telah diberlakukan secara resmi di Indonesia walaupun baru dilaksanakan mulai akhir Januari 2021.

ternyata, baru-baru ini beredar kabar diatasnamakan WHO yang menyebut jika vaksin Covid-19 Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang paling lemah.

Narasi tersebut yang menyebut Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang paling lemah tersebut muncul dan beredar sedari akhir tahun 2020.

Beberapa sumber menyebut bahwa WHO telah melakukan perbandingan 10 jenis vaksin Covid-19, dengan hasil bahwa Sinovac menjadi vaksin Covid-19 yang paling lemah.

Adapun narasi yang menyebut Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang paling lemah, sebagai berikut.

“Dari hasil perbandingan yang dilakukan, vaksin buatan Sinovac Biotech, China, memiliki pengaruh paling rendah terhadap imunitas tubuh, ini artinya Sinovac tidak terlalu efektif untuk menangkal virus Covid-19,”

Lantas, apakah narasi yang menyebut Sinovac adalah vaksin Covid-19 yang paling lemah itu benar sesuai faktnya?

Baca Juga :  Di Inggris, Masjid Jadi Pusat Vaksinasi COVID-19

Dilansir dari Antara News, narasi yang mengatakan Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang paling lemah itu dibantah oleh Jubir vaksinasi Covid-19 dari BPOM, Lucia Rizka Andalusia.

Melansir dari situs Covid19.go.id, tidak ditemukan adanya informasi resmi yang mengatakan WHO telah membandingkan 10 vaksin Covid-19 serta menyebut vaksin Sinovac merupakan vaksin Covid-19 yang paling lemah. jadi, demikian faktanya, masyarakat dihimbau tidak percaya berita yang tidak berdasarkan fakta sebenarnya. (*)

Bagikan ini :